Official Poster dan Trailer Supernova, tayang 11 Desember 2014


Setelah merilis teaser trailer dan juga teaser poster Agustus lalu, beberapa hari yang lalu Soraya Intercine Film akhirnya merilis trailer dan poster resmi dari Supernova yang akan tayang 11 Desember ini.

Banyak yang membandingkan poster Supernova dengan poster Hunger Games: Catching Fire karena memiliki tone gambar yang sama. Entah memang kebetulan atau salah satu pihak mencontek yang lainnya, tapi buat gue pribadi, poster Supernova ini somehow menggambarkan kisah film ini dengan cukup tepat, karena film ini bukan sekedar film romansa biasa. Film ini bisa dibilang sebagai perpaduan science dan romance yang agak "out of the world". Jadi rasanya masih agak wajar posternya dibuat seperti ini. Menarik perhatian sekali pastinya.

Sementara trailernya sendiri bisa dilihat di bawah ini.


I've watched the-almost-5-minutes-long trailer several times already, dan gue suka banget liat Hamish Daud di situ. Hamish terlihat menjanjikan. Dia bikin penasaran. Sementara Arifin Putra, di luar dugaan, tampak cocok memerankan sosok Ruben, padahal sebelumnya gue merasa harusnya role Hamish dan Arifin ditukar. Tapi setelah melihat trailernya, gue ngerasa peran masing-masing sudah tepat sekali.

Di lain sisi, Soraya's darlings, Herjunot Ali dan Raline Shah, malah gue rasa kurang cocok memerankan sosok Ferre dan Rana. Di bayangan gue (gue baru selesai baca novelnya), Ferre harusnya lebih karismatik. Reza Rahadian, perhaps? While Raline Shah rasanya terlalu seksi dan dominan untuk menjadi Rana yang semestinya lebih rapuh dan pemalu. 

Tapi blunder terbesar menurut gue ada di pemeran Ale. Yakali bro orang model Ferre temenannya sama orang model Ale gitu (no offense, tapi penggambaran karakter Ale di novel sangatlah berbeda dengan Ale di film). Di novel, Ale digambarkan sebagai sosok teman yang dewasa dan bijak, bukan yang pecicilan dan urakan seperti yang terlihat di trailer. Gue inget banget satu dialog Ale di novel yang bikin gue langsung berujar "an****" saking dalam menusuknya, dan jelas gue tidak bisa membayangkan dialog itu diucapkan seseorang seperti Ale yang digambarkan di film. Fedi Nuril sebagai Ale mungkin akan jauh lebih cocok.

Well tapi, itu menurut gue. Menurut lo gimana?

Komentar

  1. Gue kira si Arifin ama Hamish bakal cipokan mak di trailer. Deket bener ampe pingin nyempil.

    BalasHapus
  2. nggak usah dibandingkan sudah jelas itu mirip posternya.
    Gaya visual kolase sudah pasti tepat untuk menggambarkan berbagai karakter dalam film tersebut, cuman sayang style poster nya mirip.

    BalasHapus

Posting Komentar