Film terbaru Ody C. Harahap: Kapan Kawin? Starring Adinia Wirasti & Reza Rahadian


"Eh, Ochay mau bikin film lagi tuh. Sama Reza dan Adinia Wirasti," kata seorang teman di suatu pertemuan. I'm a fan of Ochay's movies (Ody C. Harahap), gue tonton semua filmnya (favorit gue Kawin Kontrak), dan gue excited banget begitu denger dia akan bikin another rom-com lagi. Dan begitu tau kalau pemainnya adalah my lovely Reza Rahadian, lebih excited lagi dong gue! Yay! Dua favorit bersatu! Sama si cantik-seksi-eksotis Adinia Wirasti pula kan, makin menarik saja film ini.

Judulnya adalah "Kapan Kawin?", sebuah film yang berangkat dari pertanyaan "tradisi" orang Indonesia yang seringkali ditujukan pada para single ladies and gentlemen yang belum juga menikah walaupun mereka sudah menginjak kepala tiga (belakangan pun mulai menghantui mereka-mereka yang masih berada di pertengahan kepala dua), seperti Dinda (Adinia Wirasti) di film ini.

Selayaknya wanita-wanita hebat masa kini, Dinda sukses dari segi karier. Tapi orangtuanya merasa gagal mendidik anak mereka karena Dinda belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berumah tangga walaupun usianya sudah beranjak 30 tahun. Dan seperti film-film, FTV, serta novel-novel rom-com kebanyakkan, solusi tercepat yang terpikirkan oleh Dinda adalah mencari calon suami palsu. Bertemulah ia dengan Satrio (Reza Rahadian), yang kebetulan adalah seorang aktor teater, sehingga Satrio pun bisa "dibayar" oleh Dinda untuk berakting menjadi pacarnya. Lagi-lagi, sama seperti film-film, FTV, dan novel-novel rom-com kebanyakkan, yang awalnya adalah perjanjian belaka, belakangan berubah menjadi cinta yang nyata. Haha!

Ceritanya sangat mudah ditebak. Tapi again, seperti yang sudah seringkali gue bilang, mengemas cerita yang biasa seperti ini adalah pekerjaan yang tidak mudah. Tapi gue percaya, di tangan Monty Tiwa sebagai penulis skenario, Ody C. Harahap sebagai sutradara, Reza Rahadian yang serba bisa, serta Adinia Wirasti yang effortlessly natural, "Kapan Kawin?" bisa menyajikan film komedi romantis yang menghibur dan tentu saja menyenangkan untuk ditonton.

Sekarang "Kapan Kawin?" sedang dalam proses shooting dan gue ngga sabar nunggu 12 Februari 2015!

Komentar