[REVIEW] RADIO GALAU FM




Review
Kapan sih terakhir lo nonton film remaja yang beneran remaja? Let's think.... Kalo gue, terakhir banget gue nonton film remaja yang beneran remaja adalah Eiffel I'm in Love. Dulu waktu pertama nonton pas SMP, gue ngerasa Eiffel I'm in Love itu annoying at its best. Sepuluh tahun kemudian, gue kembali menonton film yang sama, dan pendapat gue berubah. Menurut gue, Eiffel I'm in Love adalah film remaja yang benar-benar menggambarkan kehidupan remaja; yang annoyingly manja, yang labil, yang ambegan, yang norak, dan sejenisnya -- when it comes to love.

Sayangnya, kebanyakkan film remaja yang sering muncul belakangan adalah film yang dibuat oleh orang-orang yang tidak menyelami hidup seorang abege kebanyakkan. Abege-abege yang ditampilkan di film-film (dan terutama sinetron-sinetron) kita adalah abege yang terlalu dewasa dan tidak sesuai umurnya. Abege yang ditampilkan adalah abege yang... Ngga abege. Ngerti kan maksudnya?

Well, setelah sekian lama ngga nonton film abege yang beneran, akhirnya sekarang muncul lagi film abege yang bisa menggambarkan abege apa adanya mereka. Ialah Radio Galau FM, yang tayang mulai 13 September ini. Pertama karakter utama wanita muncul, Velin, gue berpikir "ih annoying banget sih". Tapi seiring bergulirnya film, gue kembali berpikir, "eh tapi dia natural banget sih.. Menjiwai banget lagi.."

Kadang, kita menolak untuk mengakui bahwa kita seperti itu, atau kita pernah seperti itu, karena apa yang ditampilkan tidak sesuai dengan bayangan ideal yang ada di kepala kita.. Gue kembali lupa bahwa abege yang ditampilkan Velin adalah gue waktu abege dulu; abege yang labil, egois, gampang nangis, gampang cemburu, dan kalau marah teriak-teriak ketika cintanya direbut orang. Pada akhirnya, gue malah jatuh cinta pada karakter Velin yang awalnya gue bilang annoying itu.

Ga perlu banyak omong soal film yang ide ceritanya diambil dari novel yang ditulis oleh seorang selebriti twitter, @benzbara_ ini. Radio Galau FM menawarkan sebuah kisah yang walaupun klise, tapi berhasil diramu dan dibawakan dengan menyegarkan oleh Iqbal Rais dan Haqi Achmad. Walau cukup banyak adegan yang membuat kita terharu, tapi tidak sedikit juga adegan yang membuat kita tertawa karena komedinya yang fresh. Intinya, Radio Galau GM ngga kayak nasi yang didiemin tiga hari.. Radio Galau FM.. Ngga basi :p

Komentar

  1. Aslii nie felem paling gw suka,, darii lirik critanya hampir sama dengan apa yg gw rasain dullu,, gw gag pernah bosen nonton felem nie,, i <3 velin,,, radio galau fm

    BalasHapus
  2. saya senang dengan cerita ini saya ingin merasakan juga seperti apa yang di rasakan anggara dan saya ngis sifat nya seperti dia selalu untuk menyelesaikan cerita nya ...

    BalasHapus
  3. Sumpahh,, film nya kena bget am yg gue alamin, ni film bisa jd inspirasi jg buat gue spaya jgn pernah mkirin msa lalu yg pahit n kita hrus slalu move on ~

    BalasHapus
  4. gue juga ngerasa sama baget seperti perannya bara, sumpah ni film kereeeeeeeen. gue nggak nyangka film remaja ini semuanya remaja. dari ceritanya, karakternya, sifat, pemerannya yang masih remaja sampe lagunya semua keren... remaja banget. mmmmmm kapan ya ada film yang sama seperti Radio Galau FM yang benar-benar remaja gitu... gue suka banget semua karakter yang ada di radio galau FM, tapi sayang timing nya menurut gue terlalu cepat... gue sangat suka ama karakter velin, jadi menurut gue seharus bara balik lagi ama cinta pertamanya yaitu velin dan dibuat bagaimana gitu biar dramatis sedih tapi masih kocak... sampe sekarang gue berharap akan ada season 2 nya.... yang menceritakan bara backstreet ama velin, dari semua petualangan cinta bara akhirnya kembali juga ama velin. mungkin kalau dibuat film bisa sampai 6 part ya seperti drama-drama korea gitu.. ini saatnya film indonesia berlih ke drama tapi part jangan terlalu lama ya.... namun gue pikir-pikir lebih baik di buat film aja kali tapi durasinya yang lama ya... biar puas.

    BalasHapus

Posting Komentar