[REVIEW] POCONGGG JUGA POCONG





Apa kataku?
Disclaimer:
Apapun yang gue utarakan di bawah ini, 80% akan bersifat sangat subjektif, yang disebabkan karena:
1. I'm not a follower of @poconggg
2. I never intend to or will follow @poconggg
3. I did not buy, read, or even borrow the book
4. I dont like @poconggg 
5. And the only reason why I watch this movie is because of one of the scriptwriter is a friend of mine



Emang aneh ya orang Indonesia. Kalo ketemu pocong beneran, mungkin bisa lari terkencing-kencing kali ya.. Tapi kalo liat pocong di film, malah diketawain. Dan film PJP ini semakin mengukuhkan "sisi lucu" pocong dan menghilangkan sisi seram si hantu ikat ini.

Dari dulu gw sadar, bikin film komedi itu paling susah. Kenapa? Karena selera humor orang berbeda-beda. Apa yang lucu buat satu orang, belum tentu lucu buat orang lainnya. Buat gue, Raditya Dika lucu. Tapi hanya pada awalnya. Sampe akhirnya gue sadar dia cuma bisa ngelucu yang itu-itu aja, diulang-ulang mulu, sampe gue ga tau lagi di mana lucunya tu orang. Nah ini satu lagi si poconggg, yang semacam "tiruan"nya Dika. Ga ngerti gue lucunya di mana sampe dia bisa punya banyak fans, bikin buku laris manis, dan sampe bukunya pun difilmkan.

Sama kayak di PJP ini, entah karena faktor ga demen ama si poconggg, atau karena faktor orang di sebelah gue ketawa super lebay sepanjang film, gue sama sekali ga ngerasa PJP ini sebegitu lucunya. Bohong kalo gue bilang sama sekali ga lucu, karena ada yang lucu, walau cuma di 1-2 scene. Keberanian Haqi/Arief untuk nyindir film-film buatan Maxima, dan keberanian Maxima untuk meng-approve skrip seperti itu, patut diberi tembakkan konvetti. Dhuar dhuar! Cukup menghibur, dan mungkin merupakan tanda-tanda perubahan Maxima ke arah yang lebih positif.. Siapa tahu?

Nonton PJP bikin gue ngerasa kayak lagi nonton FTV, bahkan mungkin FTV lebih bagus kali. At least FTV bisa mainin emosi lewat akting pemain-pemainnya (dan kadang tampang pemainnya yang juga ganteng), pemandangan yang bagus (walau itu lagi itu lagi), dan juga cerita yang walau klise tapi tetep punya greget dan feel romantisnya tetep kerasa. Nah, di PJP ini sayangnya gue hanya menemukan bagian yang cukup menyentuh di bagian akhir dari kisah romantis-tragis tokoh si poconggg ini. Andai itu semua bisa kerasa lebih awal, instead of just joking around dengan ekspresi datarnya Ajun Prawira dan kawan-kawan seperjuangannya, mungkin hasilnya akan lebih memuaskan..

Tapi yah, itu gue.. Orang yang emang ga demen sama si poconggg dan sama sekali ga menganggap dia lucu. Tapi mungkin buat para penggemarnya poconggg, PJP ini lucu banget, yang seru banget buat ditonton rame-rame sama temen-temen (seperti penonton di sebelah gue waktu itu), atau mungkin (sok) romantis-romantisan bareng pacar?

Komentar

  1. stuju gw sob sma lu.. tadi.a sih gw blum pernah liat film PJP eh pas mau nonton tiba2 langsung dikasih kaset film.a ama temen gw.. ywdh kan gw gregetan tuh soal.a orang2 bilng film.a bernuansa komedi.. gw kan suka bgt tuh sama yang berbau komedi gitu.. eh pas pertama liat sih gw kurang ngerti gtu gw kira tuh PJP palsu soal.a film.a ga cocok bgt di jadiin nuansa film bioskop gtu pas gw search di internet ternyata gw slah film.a PJP emang film asli.. ywdh gw lanjutin tuh nonton sampe berjam2 dan ternyata sumpah gw cuma bisa ketawa 2 kli dong dalam waktu kurang lebih 2 jam.. gw bner2 kecewa lbh baik gw nonton film SUMPAH ini POCONG soal.a pcong.a serem tapi lucu bgt.. -_-b






    bleh minta email.a dan fb?

    BalasHapus

Posting Komentar