[DOUBLE REVIEW] Ngebut Kawin + Cinta Setaman



Sebetulnya berharap cukup banyak dari kedua film ini.. Satu, Ngebut Kawin memiliki Ringgo yang memang masih bisa ngelucu dan belum garing, juga Wiwied Gunawan yang bisa tampil lebay bin kocak di Kawin Kontrak Lagi. Dua, trailer pun cukup mendukung. Tapi memang sedari awal gue punya rasa pesimis dikarenakan keberadaan Vincent di film ini, yang buat gue akting dan sok-bikin-lucu nya ga ada yang berhasil buat gue..

Dan hasilnya memang terbukti.. Seenggaklucu-nggak lucu nya Ngebut Kawin, tapi di adegan awal-awal -- ketika masih adegan Ringgo dan Wiwied doang --, Ngebut Kawin masih bisa lucu, walaupun ga lucu banget.. Tapi mending lah.. Namun, ketika Vincent mulai muncul di layar, blarrr!!! Hilang semua aura lucu nya.. Muka gue datar sedatar-datarnya.

Itulah susahnya komedi.. Standar lucu orang beda-beda.. Jadi satu film ga mungkin bisa memuaskan semua pihak.. Ga mungkin semua pihak bisa tertawa dibuatnya..




Sangat antusias menanti kedatangan film ini ke format DVD karena tidak sempat menontonnya ketika di bioskop.. Ternyata.. Maaf sebelumnya bagi yang menyukai film ini.. Tapi film ini ga sebagus ekspektasi gue.. Filmnya agak membosankan.. Akting beberapa pemainnya pun ada beberapa yang kurang.. Bahkan, seorang Nicholas Saputra agak berlebihan buat gue di sini.. 

Setengah cerita cinta pertama masih bisa gue nikmati dengan enak.. Tapi setengah cerita ke belakang.. Hmm.. Agak kurang mampu menarik perhatian gue.. Mungkin segmen yang paling gue suka adalah segemen "Cinta Terindah", yang dimainkan Surya Saputra dan Davina kali ya.. Walaupun lebay dan ada efek super duper cupu, segmen ini merupakan segmen paling menarik untuk gue.. Selain itu, sebetulnya segmen Jajang C. Noer dan Alex Abbad juga cukup menyentuh.. Tapi yang lain.. Agak membosankan..

Cinta Setaman merupakan kumpulan 8 kisah cinta yang tanpa disangka saling berkesinambungan.. Diperankan oleh banyak bintang ternama Indonesia, termasuk diantaranya (selain yang sudah gue sebutkan di atas), Slamet Rahardjo, Atiqah Hasiholan, Lukman Sardi, Ria Irawan, Marsha Timothy, Julia Perez, Dennis Adhiswara, dll.

Muncul tahun 2008, agak flop di pasaran -- seperti biasa, bukan selera mayoritas masyarakat Indonesia, walau kualitas jelas di atas rata-rata -- akhirnya DVD nya dirilis oleh Jive Collection setelah dua tahun menunggu..

Komentar

  1. Ahaaa, padahal saya nonton film Cinta Setaman sampai 3 kali di bioskop. Sebuah kolase cinta yang jujur, di mana 'I Love You' itu selalu muncul sebagai pertanyaan, bukan statement.

    Tapi memang selera beda-beda ya, Kan. Keep viewing indonesian movie

    BalasHapus
  2. hehehehehe.. iya, mas adi.. kemarin sih separuh jalan masih suka.. tapi ke belakang2nya agak kurang ngena ke saya.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar