[SEGERA] Seleb Kota Jogja - 8 April 2010



Rilis: 8 April2010
Pemain: Bagus SKJ, Tama SKJ, Juan Rangga SKJ, Cinta Laura Kiehl, Nindy, Karmela, Andy /Rif, Jaja Mihardja, Fandi Christian, Sita Nursanti, Butet Kertaradjasa, Epy Kusnendar


Sutradara: Lakonde
Penulis: Tamidia
DOP: Nayato Fio Nuala
Produser: Chand Parwez Servia

Produksi: Starvision

Sinopsis:
Kesamaan nasib! Itu mungkin yang menyatukan trio ndeso Dobleh (Juan Rangga SKJ), Tama (Tama SKJ), dan Bagus (Bagus SKJ) jadi satu gank tanpa deklarasi. Sialnya sama2 bernasib kurang. Ya, kurang cakep, kurang kaya, kurang untung, mungkin karena kurang sajen. Satu-satunya yang lebih di ketiga cowo ‘ABG lewat’ ini, ya, keNDESOannya. Ada lagi seh, mereka sama-sama punya obsesi sebagai musisi, ‘hidup’ benar-benar untuk musik. Mereka pun mengidolai band rock ternama di kampus mereka, band BANGER.

GANK BANGER bener-bener jadi sosok lelaki-lelaki harapan. Kuliah di kampus elite Suara Bangsa, punya pacar dan dikelilingi anggota gank Blink-blink yaitu Gadis (Cinta Laura), Geschell (Nindy), Gendis (Karmela) yang terkenal cantik, populer, tenar, super metal!

Sulit bagi Dobleh cs. untuk menyamai kedudukan gank Banger yang super tampan dan tajir itu. Maksud hati mengidolakan gank Banger dan bermimpi memiliki pacar anggota gank Blink-blink, trio ndeso malah membuka gerbang permusuhan dengan gank Banger.

Diawali dengan Bagus yang hampir menyerempet mobil Langit (Fandi Christian). Lalu Dobleh yang menyukai Gadis, anggota gank Blink-blink yang sekaligus pacar Langit. Strategi Bagus sebagai asdos mata kuliah Komunikasi Bisnis yang menggabungkan Dobleh dan Tama agar bisa sekelompok dengan gank Blink-blink. Akibatnya, mereka malah diteror dan dihina oleh Langit, sang vokalis gank Banger dan kroco-kroconya Pandu (Tody), Jagal (Rico Verald), Kalong (Gilang Andrean).

Melihat usaha trio ndeso mendekati Blink-blink itu, Langit menantangnya untuk ikut kompetisi PESTA KABEL di Kampus mereka, kampus Suara Bangsa. Trio ndeso pun merasa ini malah jalan mereka untuk membuktikan kalau mereka berhak dianggap ada, bukan sekedar jadi bahan olok-olokan gank Banger seperti biasa. Mereka giat berlatih musik, dan pada akhirnya menamai band mereka dengan sebutan SKJ, sejenis musik yang mirip dengan ritmik musik Senam Kesegaran Jasmani tahun 1994-an.

Mereka penuh percaya diri, giat berlatih di studio Mar -”DJ”- Uki, milik mas Mardjuki (Andi Riff), DJ terkenal di Jogja. Sialnya, mereka bokek berat, alias gak punya cukup uang buat membayar sewa studio, mereka sempat berhasil kabur. Tapi Mbak Embot (Sita Nursanti), sang penjaga studio yang berbadan super ‘moleh’ bin gembrot, berhasil menangkap mereka dan membawa mereka ke hadapan mas DJ Uki.

Mas Uki meminta pertanggungjawaban SKJ, dengan menghukum mereka untuk menjadi ‘tukang bersih-bersih’ studio sekaligus asisten kalau-kalau mas Uki sedang harus mengisi kelas DJ di studio miliknya. SKJ sempat-sempatnya mengambil moment hukuman ini untuk latihan gratis di malam hari dengan ngumpet-ngumpet.

Sialnya lagi, gank Banger yang memang member tetap studio Mar -”DJ”- Uki, datang lengkap dengan gank Blink-blink. Mereka memergoki Dobleh sedang mengepel, Tama dan Bagus sedang menyiapkan welcome drink, buat para tamu studio. Langit memanfaatkan moment ini untuk menghina dina SKJ, termasuk musikalitas mereka yang dianggap murahan, dan meminta mas Uki untuk mengusir SKJ.

Diluar dugaan, mas Uki justru membela SKJ, dan menyangkal musikalitas SKJ yang dinilai Langit buruk. Ternyata diam-diam, mas Uki sering mengintip SKJ latihan dan justru merasa senang dengan keseriusan SKJ berlatih musik. Mas Uki justru meminta gank Banger keluar dari studio miliknya. SKJ sangat berterima kasih. Mas Uki memberi formulir gratis untuk SKJ agar mengikuti festival musik indie yang diadakan pihak SONY BMG dan Class Mild.

Mereka pun berangkat dengan semangat seperti musik SKJ’94 berniat menaklukkan Jakarta. Ke-NDESO-an mereka di Jakarta malah menjadi. Karena tampilan mereka yang dekil and the kumel, satpam mall pun melarang mereka masuk. Untungnya ada Blink-blink yang menolong. Stress mereka belum hilang karena ternyata Banger ikut pentas, dan mendapat sambutan meriah dari penonton. Sedangkan saat mereka tampil hanya Blink-blink yang mensupport dengan ‘gila’. MC (Irfan Hakim dan Vanessa Angel) pun dengan ketus mengomentari pakaian mereka juga musik SKJ yang dinilai norak. Maka mereka super kaget mendengar nama mereka disebut sebagai salah satu dari lima finalis bersama Banger.

Pulang dari sana mereka semakin PD, tawaran manggung di PENSI SMU pun bertambah banyak. Ini juga menambah kekesalan Banger pada mereka. Di sisi lain Dobleh dan Gadis semakin akrab aja dan hal ini juga semakin menambah kekesalan Langit. Diluar dugaan Langit menyewa 2 orang preman bayaran yang akan ditugaskan untuk menghadang SKJ agar tidak bisa main di acara Grand Final di Jakarta. Berangkatlah 2 preman bayaran tadi ke studio DJ. Uki untuk mencari SKJ.

Final yang mendebarkan. Langit cs tersenyum dengan kemenangannya, karena dia sudah merasa yakin menang karena SKJ gak bakalan naik ke atas panggung Grand Final. Dan diluar dugaan 2 preman bayaran yang disuruh Langit justru mengembalikan uang yang sudah diberikannya, dan malah 2 orang preman tadi memperkenalkan boss baru mereka yaitu DJ Uki. Langit bingung dan semakin kelimpungan, karena DJ Uki juga menyindir soal mental kacrut dan sikap gak gentle Langit kepada SKJ. SKJ naik ke pentas musik, mereka semakin matang dengan penampilan dan gaya yang nyentrik menggunakan pakaian senam, menarik minat penonton, para juri, bahkan MC yang dulu merendahkan mereka. SKJ memenangkan hati penonton dengan musik yang mereka mainkan dari hati. Dan akhirnya Langit juga mengakui kemenangan SKJ, ia mengaku kalah… Dan tepuk tangan pun menggema di panggung Grand Final itu. SKJ kinipun menjadi Seleb Kota Jogja.

Comments: 
Ya ampunnnnnn.... Nayato lagi, Nayato lagi.. Ckckckckc.. Sampe bosen gue liat namanya.. Walaupun jadi DOP, gw bilang ini hanyalah kamuflase.. Pasti dia ikut terlibat juga lah jadi sutradara.. Hadeh hadeh.. 


Sumber: Layar Besar

Komentar

  1. waw di foto ada Radit dan Jani. 1 1 nya film Upi. yang laen didominasi sama Joko Anwar gitoe. hehehehe. Lo dah nonton film SKJ ini khan? habisnya sinopsis panjangg beneerrr. =)

    BalasHapus
  2. wakakakkaka... maklum, lad.. kan ngefans ama Joko Anwar ceritanya.. hahaha.. tadinya sih mau masukkin semua filmnya dia, tapi ga jadi deh.. hehe..

    belum lah, ini kan SEGERA :D :D

    BalasHapus
  3. Eeeew.... sudah pasti 1000% film ini gak bakalan gua tonton di Bioskop... ataupun di TV.

    BalasHapus
  4. Hihihi..setahu gue DOP nya bukan nayato deh...tapi Halaston...

    BalasHapus

Posting Komentar