[REVIEW] Bebek Belur (2010)





HASIL NONTON
Dengan berbagai macam poster yang dibuat seolah-olah ingin melucu, tentu wajar bagi gue untuk meng-under-estimate-kan film ini pada awal kemunculannya. Begitupun setelah film ini muncul dan mendapat sambutan cukup baik dari beberapa movie blogger yang sudah menonton film ini. Tapi dasar gue membal, sampe tadi akhirnya nonton dari hasil rental di tempat peminjaman juga, gue masih nggak yakin sama 'lucu' nya film ini. Bahkan, adegan pembukaannya yang sok-sokan film-film Holiwut juga bukannya membuat gue tertawa malah membuat kening gue berkerut.

Namun, adegan pembukaan kejar-kejaran bebek itu cukup berhasil membangunkan mood gue untuk menonton film ini dengan serius. Hasilnya? Cukup baik dan meninggalkan kesan.. Memang sih, buat gue,  film ini lucu, tapi tidak selucu seperti yang orang lain katakan -- tapi ya, namanya selera humor orang berbeda-beda. 

Tapi gue mendapatkan sesuatu yang lain dari film ini.. Perasaan "ikut masuk ke dalam film", karena semuanya begitu riil.. Perasaan bahagia, senang, kesal, dan tentunya adegan kejar-kejaran yang menjadi adegan pamungkas dalam film ini, semuanya menimbulkan perasaan seakan-akan gue ada dan ikut bersama kehebohan itu.. ;)

Bebek Belur persembahan Yamaha ini betul-betul mengandung keseluruhan unsur yang terpampang dalam varian posternya, action, romance, drama, horor (meski gue ga horor-horor banget), dan tentunya komedi. Semuanya ditampilkan cukup pas dan tidak berlebihan (menurut gue), dan pastinya berhasil merubah pandangan awal gue tentang film yang gue kira bakal jayus ini. 

Cara berpromosi seperti ini tampaknya patut terus diperhatikan perkembangannya (dan tingkat keberhasilannya tentu saja), karena cara seperti ini jelas lebih kreatif, lebih menghibur, dan berhasil mendatangkan sensasi yang berbeda daripada hanya sekedar melihat iklan-iklan biasa di TV.. Nice job, Yamaha! ;)

Komentar