[REVIEW] I Know What You Did on Facebook






Review

Merasa judulnya cheesy dan meniru film luar? Merasa pesimis dulu dengan judul yang 72.6% serupa dengan judul film horor Hollywood? Merasa tertipu karena mengira ini film buatan Hollywood? Jangan duluuuuu... Ceritanya 100% berbeda, dan judul ini hanyalah dibuat agar sekedar ear-catchy saja..

Jujur saja, pertama kali sekali melihat poster dan teaser dari film ini, gw berpikir bahwa ini adalah sebuah film komedi.. Tapi eits.. Setelah melihat trailernya, ternyata gw lagi-lagi tertipu. Film ini adalah sebuah film drama yang bernuansa thriller sedikit, karena ada adegan muka bonyok-bonyok di sana tentunya..

Ide ceritanya sendiri bisa gue bilang cukup fresh.. Dan penyampaian ide tersebut pun cukup unik, sesuai dengan tema nya, dan tentu saja tak jauh-jauh dari facebook, laptop, dan blackberry. Awi Suryadi tau betul bahwa ketiga hal tersebut tadi adalah 'hidup' dari anak muda zaman sekarang, sehingga metode penceritaan pun adalah melalui layar laptop, layar blackberry, dan tentu saja chat dan wall-to-wall di facebook sendiri. Unik.

Gue juga suka dengan warna gambar dan angle-angle sinematografinya yang agak tidak biasa.. Seperti misalnya adegan ribut-ribut antara Fanny dan Edo, di mana di situ kamera bergerak layaknya timbangan, mencari tingkat kestabilan. Gue merasa bahwa cara tersebut digunakan untuk menggambarkan sesuatu -- yang sayangnya gue nggak tau apa.. :D


Fanny Fabriana yang membuat gue tertarik untuk menonton film ini karena perannya di Hari Untuk Amanda, bermain cukup baik, walau tak banyak perkembangan dibanding film-filmnya sebelumnya. Kimmy Jayanti sebagai pendatang baru juga gw rasa ga bisa disebut 'wah', karena gue merasa bahwa tokoh dalam film ini adalah dirinya, cewek boyish yang gaul, bebas, dan nakal -- sehingga ia tidak perlu 'berakting' sedemikian rupa untuk menjiwai karakternya dalam film ini. Tapi yang cukup mengejutkan buat gue adalah Edo Borne, di mana sebelumnya ia berperan kebanci-bancian dalam film Heart-break.com, namun di sini ia tampil sebagai sosok cowok yang sangat tidak bertanggung jawab dan ugal-ugalan -- walau dalam Romeo Juliet juga perannya memang agak 'nakal' sih...

Pemeran lain, seperti Fikri Ramdhan, Imelda Therinne, Restu Sinaga, Agastya Kandou, dan Yama Carlos, bermain cukup baik dan sesuai porsinya, pun tiada yang menonjol. Walau tak bisa dipungkiri bahwa Imelda Therinne memang kurang cocok memerankan peran ibu rumah tangga yang 'teraniyaya' begitu :p Sementara Agastya Kandou dan Yama Carlos berhasil memancing tawa di beberapa adegan.. Hahahaha :))

Yah, I Know What You Did On Facebook memanglah tidak istimewa.. Tapi film ini juga bukan sebuah tayangan yang termasuk kategori #vividism. Film ini cuma mau mencoba gaya baru dalm perfilman, sekaligus menunjukkan rasa senang dan rasa sedih karena bermain atau tidak bermain facebook. Itu saja.. Bolehlah ditonton untuk memanjakan mata :)

Komentar

  1. salam kenal... :), reviewnya bagus, kalo mo nonton film yang lain bisa berkunjung ke tempat saya Cekdot download gratis film terbaru ditunggu kunjungan baliknya, I Know What You Did On Facebook sudah ada tinggal di sedot...

    BalasHapus

Posting Komentar