[REVIEW] D2/Demi Dewi - in theaters 6 Mei 2010




Trailer


Review
Pertama-tama, harap diingat bahwa review berikut bukanlah karena gue mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan film ini lebih dulu dibanding siapapun.. Bukan juga karena gue kenal.. Bukan juga karena gue nggak enak bilang jelek. Dan bukan juga karena Winky reminds me of someone di situ :o Review berikut akan tetap objektif dan apa adanya. Terima kasih :D

Kalo ada yang pernah nonton RASA, pasti akan sedikit banyak tidak yakin terhadap D2. Tapi ternyataaaa sodara-sodara.. D2 dan RASA itu bagaikan berasal dari dua dunia yang berbeda, dan dari dua orang yang berbeda. 

Film drama yang baik menurut gue adalah ketika gue berhasil tersentuh dan menangis, dan D2 berhasil melakukannya. D2 merupakan sebuah film drama yang kuat, dan ditambah sedikit bumbu action yang tidak berlebihan.. Penceritaannya mengalir cukup lancar, walaupun ada beberapa dialog yang terkesan kaku dan agak berlebihan, namun tetap salut pada Pak Sutradara, Charles Gozali, yang berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik para aktornya. 

Wulan Guritno dan Winky Wiryawan tampil dengan sangat total - bisa dibilang terbaik selama karir mereka. Apalagi Winky yang berhasil memancing emosi (baca: tangis) gue di banyak adegan.. Pemain-pemain yang tampil hanya selintas seperti Tante Widyawati dan Robertino juga tak mau kalah dan mencuri perhatian.

D2/Demi Dewi memang bukan film yang sempurna dan memorable untuk sebagian penontonnya, tapi Demi Dewi -- khususnya Wulan dan Winky -- adalah sebuah film keluarga yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki pria dan wanita dewasa yang masih tetap ganteng dan cantik untuk dijadikan pemeran utama; gak cuma bocah-bocah ingusan yang hanya bermodalkan kostum dan make up. :p


Btw, lagu D'Masiv - Jangan Pergi yang dijadikan soundtrack D2 itu enak lohh.. ;)






#CatatanIseng
Ah.. Kayaknya gue akan sangat bingung memilih siapa aktor terbaik tahun ini.. Udah banyak calon yang muncul, padahal ini baru bulan April.. Hmm.. Winky dan Wulan jelas sangat layak mendapatkan penghargaan tahun ini..

Komentar

Posting Komentar