[SEGERA] Tanah Air Beta - 17 Juni 2010


Rilis: 17 Juni 2010
Pemain : Lukman Sardi, Alexandra Gottardo, Zumi Zola
Sutradara : Ari Sihasale
Produksi : AleNia Pictures


Sinopsis:
Film ini mengisahkan keluarga-keluarga yang tercerai-berai setelah lepasnya Timor Timur, bekas jajahan portugal yang menjadi provinsi ke-27 RI sejak tahun 1976.

Dikisahkan seorang ibu muda bernama Tatiana (Alexandra Gottardo) yang terpisah dengan anak pertamanya, Mauro (Marcel Raymond), saat terjadi kekacauan pascajajak pendapat 30 Agustus 1999.

Suami Tatiana hilang dalam kerusuhan dan dia hanya sempat mengajak anak keduanya, Merry (Griffit Patricia), mengungsi ke wilayah Indonesia. Setelah ketegangan mulai mereda, tatiana kembali ke perbatasan untuk mengetahui nasib Mauro.

Saat mencari anak pertamanya itu, tatiana berjumpa dengan pengungsi lain bernama Abu Bakar (Asrul Dahlan) yang terpisah dari istrinya saat kerusuhan. Mereka pun menjalin persahabatan di tengah penderitaan di pengungsian.

Comments:
Jujur, gue bukan penyuka film keluaran AleNia (Denias, King). Mungkin karena atmosfir nya yang emmm... menurut gue.. lebih banyak mengeksplorasi keindahan alam dengan pesan moral yang tinggi kali ya. Gue bukan jenis penonton yang suka film-film seperti itu.. Apalagi biasanya AleNia mengeluarkan film dengan tokoh utama anak-anak.. dan gue pun bukan penggemar film yang menggunakan tokoh utama anak-anak (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi). :D Ga tau kenapa, cuma ga suka aja.. Hehehe

Well, tapi kali ini kayaknya gue kudu nonton, secara gitu loh, yg main adalah idola gue, Lukman Sardi. :p


Trailer:

Komentar

  1. Mau nonton!!!!!!!!!!! Setidaknya menghilangkan kbosanan dr genre film-film lainnya... Stidaknya dhargain lah film-film berkualitas Indonesia, kasian flop teruss, he2

    BalasHapus
  2. gue mo nonton nie,,,,gw ska banget tipe2 film kyak gini,,,
    indonesia BGT,,,,psan moralnya tinggi pastinya,,,,

    BalasHapus

Posting Komentar